• By ndayer
  • / 08/01/2020
  • / Penma

Pelaksanaan HAB ke-74 di KanKemenag Kab. Serang dilaksanakan secara khidmat sesuai dengan petunjuk tekhnis dari Kemenag RI. Kegiatan diawali dengan launching dilaksanakan hari senin 16/12/2019 diteruskan rangkaian lomba, seni, olah raga dan kreatif intelektual

  1. Lomba, Seni / Kreatif meliputi;

– Kasidah dari unsur masyarakat atau majlis taklim yang diikuti oleh 29 Kecamatan

– Nasyid marawis

– Pildacil

– Merangkai bunga

– Memasak nasi goring diikuti oleh Bapak-Bapak

 

  1. Olah Raga

– Catur

– Tenis Meja

– Badminton

  1. Pengembangan Intelektual

– Baca kitab kuning

– Debat Pendidikan Agama

  1. Istighosah / Khotmul Qur’an / Tasyakuran

Kamis (02/01/2020) Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab. Serang Khotmul Qur’an dan tasyakuran diikuti pula oleh Wakil Bupati (Wabup) dan Unsur Pejabat Pemda Kab. Serang Acara diakhiri dengan Pemberian Bantuan disaksikan oleh Wabup Pandji Tirtayasa.

  1. Jalan Santai yang diikuti oleh sekitar 4000 Pegawai Guru Madrasah (PNS dan Non PNS), Guru PAI (PNS dan non PNS), Penyuluh Agama Islam (PNS dan non PNS), Pelaksana pada Kantor Kemenag Kab. Serang dan KUA. Sambutan oleh Wabup Pandji Tirtayasa dalam arahannya Sangat mengapresiasi atas kekompakan keluarga besar Kementerian Agama Kab. Serang. Kegiatan dilaksanakan pada Hari Sabtu (28//12/2019) dan disponsori oleh Bank BRI, BRI Syari’ah, Bank BJB, Bank BJB Syari’ah, BNI Syari’ah, Bank Muamalat, Mandiri Syari’ah, Bank Mega Syari’ah, Bank BTPN.
  1. Upacara HAB ke-74

Sebagai puncak acara peringatan HAB ke-74 dilaksanakan upacara di halaman Pendopo Pemerintah Kabupaten Serang. Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. Diselenggarakan Jum;at (03/01/2020), Hadir saat upacara para Pejabat Pemda Kab. Serang, Wabup, Sekda, Para Asisten dan sebagainya, Selain unsur Pejabat Kemenag Kab. Serang (Kepala, Kasubbag TU dan Kasi) juga dihadiri oleh Sekitar 4000 Unsur yang terkait dengan Kementerian Agama Kabupaten Serang. Pada Penutup Upacara diberikan pula penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI terhadap Pegawai yang bekerja dengan jujur, konsisten secara terus menerus selama 10, 20 dan 30 Tahun.

Penghargaan 10 Tahun diberikan Kepada :

  1. Bambang Salsubi (Pengawas Sekolah Madya);
  2. Rahmat (Pengawas Sekolah Madya);
  3. Darul Qutni (Guru Madya/ Kepala MTsS Al Hamidiyah Kab. Serang);

Penghargaan 20 Tahun di berikan Kepada :

  1. Hajiyah (Guru Madya/ Kepala MTs Negeri 1 Serang);
  2. Kusmana (Guru Madya / Kepala MA Negeri 1 Serang);

Penghargaan 30 Tahun diberikan Kepada :

  1. Zakiyah (Pengawas Sekolah Madya).

Bupati Serang seolah terkesima dan bangga menyaksikan betapa besarnya Keluarga Kementerian Agama, pada akhirnya Bupati berharap agar Keluarga Kemenag tetap kompak dan menjaga kebersamaan dan kerukunan sesuai tema besar HAB ke 74 yaitu “Umat Rukun Indonesia Maju, Demikian harapnya.

Bagikan Keberadaan Kami

Tinggalkan Balasan